[PRESS RELEASE] PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA HMS FT UNS 2023

  • Admin
  • Rabu, 15 Maret 2023

Surakarta, Sabtu, 4 Maret 2023 – Telah dilaksanakan Pelantikan serta Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret pada hari Sabtu, 4 Maret 2023. Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud mengukuhkan dan melantik kepengurusan HMS di periode 2023. Dilanjutkan dengan Rapat Kerja dalam rangka merencanakan dan mendiskusikan program kerja bersama yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan. Kegiatan diskusi diadakan agar terjadi transparansi antar divisi dan bidang agar tidak saling tumpang tindih. Selain itu diskusi juga melahirkan harmoni dalam berorganisasi.

Kegiatan Pelantikan dimulai pada pukul 07.30 oleh Master of Ceremony. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Himpunan Riva Anugrah Illahi. Seusai sambutan, prosesi pelantikan pun dimulai.

Setelah dilantik, peserta diarahkan untuk kembali hadir dalam forum untuk merumuskan dan mendiskusikan program kerja dalam kegiatan Rapat Kerja HMS 2023. Acara ini dimulai sejak pukul 10.30 dengan dibukanya sidang oleh pimpinan sidang Muhammad Rizki Alhasan. Dilanjutkan dengan pembacaan Tata Tertib Rapat Kerja HMS FT UNS oleh pimpinan sidang. Dengan pembacaan tata tertib ini, diharapkan peserta sidang dapat mengikuti kegiatan dengan tertib, khidmat, dan berpartisipasi aktif.

Setelah dibukanya sidang, pimpinan sidang mempersilakan setiap bidang untuk memaparkan serta mengadakan sesi tanya jawab dan diskusi terkait program yang akan dijalankan selama periode berlangsung. Dimulai dari Pengurus Harian, dilanjutkan dengan Ketua Bidang Sekretaris Umum. Setelah Pengurus Harian dan Administrasi, Bidang-bidang lainnya juga diberi kesempatan untuk memaparkan program kerjanya.

Bidang-bidang yang memaparkan program kerjanya antara lain Bidang Kekaderan, Bidang Pengembangan Organisasi, Bidang Hubungan Masyarakat, Bidang Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, Bidang Kewirausahaan, Bidang Media Informasi dan Teknologi, dan diakhiri oleh Bidang Bendahara Umum yang dipaparkan dan terakhir, Ketua Civilweek 2023, Gravito Herdana Putra, mengakhiri rapat dengan paparan rancangan kegiatan Civilweek yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini. Kemudian Rapat ditutup oleh pimpinan sidang

Setelah menyelesaikan semua acaranya, kegiatan pelantikan dan rapat HMS FT UNS diakhiri dengan menyanyikan Mars HMS dan Sesi Dokumentasi. Kegiatan kemudian berakhir dengan khidmat dan harmonis. (F)